"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Friday 23 April 2010

And She´s Buying a Stairway to Heaven


Semua yang suka musik, khususnya musik rock pasti tahu judul di atas. Ya...itu adalah sepenggal lirik dari lagu "Stairway to Heaven" yang di bawakan oleh Led Zeppelin, band rock legendaris asal Inggris. Masih belom tau??! Ck...ck...ck... kebangeten rek...!! hahahaha...

Ada celotehan yang mengatakan, "Jangan ngaku rocker kalo nggak kenal sama Led Zeppelin" hehehe...Karena memang benar, bahwasannya Led Zeppelin adalah musisi rock legendaris yang banyak dijadikan rujukan bagi rocker-rocker selanjutnya. Karya-karya mereka banyak yang menjadi masterpiece, salah satunya ya "Stairway to Heaven" itu yang masuk dalam album rekaman keempat mereka.

Berita terbaru yang penulis dapat, "Stairway to Heaven" menjadi lagu rock terfavorit sepanjang masa versi Radio Absolute Classic Rock Inggris. Berikut sedikit petikan beritanya yang penulis dapat dari detikhot.com.

"London - Stairway to Heaven milik Led Zeppelin terpilih sebagai lagu rock terfavorit sepanjang masa. Dalam pemilihan ini, Led Zeppelin mengalahkan The Who, Queen dan bahkan The Beatles.
Pemilihan lagu rock favorit itu dilakukan Radio Absolute Classic Rock Inggris. Selain '"Stairway to Heaven", 2 lagu Led Zeppelin lainnya juga masuk dalam 10 lagu terfavorit.
Dalam daftar 10 lagu terfavorit sepanjang masa itu, seperti dilansir contactmusic, Senin (19/4/2010), The Who hanya duduk di daftar nomor 2 dengan lagu "Won't Get Fooled Again". Queen di urutan 3 dengan lagu "Bohemian Rhapsody". Sementara The Beatles dengan "Revolution" hanya bisa puas di posisi 9........" [Sumber]

Akan tetapi ada berita miring yang beredar tentang lagu "Stairway to Heaven" [beritanya sudah lama beredar di dunia maya sih]. Konon katanya lagu tersebut merupakan lagu pemujaan syetan. Jika di putar secara backwards [diputar secara terbalik] dan dicermati secara detail, katanya liriknya mengandung unsur pemujaan syetan. Entah benar atau tidak berita tersebut. Berikut penulis sampaikan lirik singkat dari lagu "Stairway to Heaven" yang diputar backwards.

The ‘Lord’ turned me on. But, oh, I was the shaggy fool
Clothed in agony. Lost at a height
There’s no escaping it. Nor his woes
So here’s to my Sweet Satan. The one who’s little path
Would make me sad. Whose power is satan
He’ll give you 666. There was a little toolshed
Where he made us suffer sad Satan. Ohohohoh...

Penulis tidak menulis lirik secara lengkap karena sangat-sangat panjang sekali hehe...Untuk lebih lengkapnya bisa di lihat sendiri di [Sini].

Entahlah...benar atau tidak berita miring tentang lirik tersebut. Memang lagu tersebut jika dicermati seperti sedikit mengandung unsur magic, yang membuat pendengarnya melayang menikmati indahnya lagu dan arransemen "Stairway to Heaven" yang benar-benar ciamik...!!

Terlepas dari lirik tersebut mengandung unsur pemujaan syetan atau tidak. Penulis tetap respect terhadap karya tersebut. "Stairway to Heaven" adalah salah satu lagu rock yang monumental yang nyaris "sempurna" untuk dirasakan di hati dan telinga para pendengarnya. Karya yang [menurut penulis] belum ada tandingannya.

It makes me wonder...!!

share on facebook

0 Komentar:

Post a Comment