"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Tuesday 10 August 2010

Marhaban Ya Ramadhan

"Yaa ayyuhaladziina aamanuu kutiba alaikumus siyaamu kamaa kutiba 'alalladziina min qablikum la allakum tataquun"

(Artinya : "Wahai orang-orang yang beriman, telah diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas umat-umat yang sebelum kamu, semoga kamu menjadi orang-orang yang bertaqwa." Q.S. Al-Baqarah : 183).

Alhamdulillah... telah masuk bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan, bulan di mana umat Islam diwajibkan untuk berpuasa agar menjadi umat yang lebih bertaqwa kepada Allah Sang Pencipta.

Insya Allah besok, Rabu 11 Agustus 2010 kita umat Islam mulai menjalankan ibadah puasa wajib selama sebulan penuh. Kita akan diuji dan digembleng untuk menahan hawa nafsu agar tingkat ketaqwaan kita semakin meningkat. Amal-amal ibadah pada bulan ini akan dilipat gandakan, pintu ampunan akan terbuka lebar. Di bulan ini pula akan datang malam Lailatul Qodar, yaitu suatu malam yang kebaikannya melebihi seribu bulan.

Terima kasih Ya Allah, Engkau telah mempertemukan saya kembali dengan bulan Ramadhan. Pada kesempatan ini saya juga mohon maaf atas segala salah dan khilaf baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja kepada seluruh rekan, sahabat, dan saudara blogger, serta seluruh pembaca dan seluruh penghuni jagat maya di manapun berada. Semoga kita semua bisa menjalani bulan Ramadhan ini dengan penuh keimanan dan kesabaran, hingga kita bisa meraih kemenangan. Amin Ya Rabb.


share on facebook

2 Komentar:

Rela Rahmah said...

:) marhaban yaa ramadhan...

Wisnu said...

marhaban ya ramadhan...
maaf lahir bathin.. [jah telat yak] haha...

Post a Comment