"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Monday 14 February 2011

14 Februari 2011

Siang hari ini Emak sibuk belanja di pasar. Upik sibuk sms dan telepon teman-temannya. Sore hari Emak sibuk memasak di dapur. Upik sibuk mempersiapkan baju. Usai memasak, Emak menyiapkan dan menghias berkat. Upik mulai merias wajahnya. Berkat sudah jadi, Bapak keluar rumah membawa berkat menuju musholla. Upik pun sudah selesai merias wajahnya dan keluar rumah menuju mall.

Bapak khusyuk mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW di musholla. Upik asyik bercengkerama bersama teman-temannya mengikuti acara Valentine Days di mall. Suara sholawat dan pujian untuk Nabi Muhammad SAW berkumandang di musholla. Suara lagu cinta pun membahana di antara ramainya suasana mall.

Bapak larut mengenang perjalanan sejarah Nabi Muhammad SAW. Upik larut dalam suasana merah muda yang entah dari mana dan siapa yang menyebarkan budaya itu, ia pun sebenarnya tak tahu. Bapak semakin larut dalam khusyuknya acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan harapan bisa mencontoh tindak tanduk Sang Nabi. Upik pun semakin larut dalam hingar bingar acara Valentine Days dengan harapan bisa mendapat predikat gaul.

Ironis...

share on facebook

0 Komentar:

Post a Comment