"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Monday 16 May 2011

Belahan Jiwa

Membaca lagi surat-suratmu
Hatiku jatuh rindu
Tak sadar pada langit kamarku
Ku lukis kau di situ
Waktu yang berlalu
Dan jarak masih saja terentang
Penamu bicara
Menembus ruang menyapa sukmaku

Mendesah lembut angin membawa
Butiran hati lara
Ternyata meraih kesempatan
Tak semudah kusangka
Kau setia menunggu
Lelaki kecil menantang hidup
Kau sertakan do'a
Seolah mantra menjelma nafasku

Memendam tanya segera terucap
Belahan jiwa apa kabarmu?
Ku harap selalu tetap kau jaga
Tumbuhan cinta yang di ladang kita

Aku jauh di sini menggapai cita
Hingga satu saat pasti ku kan kembali

Kan kujemput dikau Sang Putri
Pada saatnya nanti
Berkereta kencana ku bawa pergi
Tuju istana di sana ku bertahta

'Belahan Jiwa' sebuah lagu manis dari KLa Project yang terdapat dalam album 'Pasir Putih' yang dirilis sekitar tahun 1992. Hampir semua lagu dari KLa Project, yang digawangi Katon Bagaskara, Lilo Radjadin, dan Adi Adrian memang bertemakan cinta. Gabungan lirik dengan tata bahasa bak pujangga plus komposisi musikalitas yang luar biasa mampu menghasilkan karya yang mantab jaya pol-polan tiada duanya.
'Belahan Jiwa' merupakan salah satu dari sekian banyak lagu KLa Project yang saya sukai. Nggak nyangka kan, dibalik penampilan saya yang nggak karu-karuan ternyata masih punya sisi romantis juga [duh, kok jadi melankolis gini sih hahaha]. Lagu ini memang ada kesan tersendiri bagi saya. Apakah itu?? Jawabnya : "rahasia dong" hahaha.

Bagi anda yang sedang kasmaran [entah sama istri atau pacar], saya rekomendasikan untuk mendengarkan lagu ini. Apalagi jika anda sedang menjalin hubungan 'Long Distance Relationship' alias LDR, dijamin lagu ini mampu memberi kesan tersendiri pada hubungan anda. Penasaran seperti apa lagunya?? Baiklah saya sertakan 1 link untuk mendownload lagu ini.

[DOWNLOAD]

Selamat menikmati.

share on facebook

0 Komentar:

Post a Comment