"Berkhayal lah seluas biru langit, berpikir lah sedalam biru laut, horizontal sama rata sama rasa. Buka jendelamu lalu pandanglah, buka pintumu ayo keluarlah, bebas lepas lepaskan kebebasan. Jangan takut keluarlah, hadapi dunia dengan menari" [Slank Dance].

Tuesday 22 May 2012

Refreshing Ke Bali

Assalamu'alaikum.
Baiklah mari kita mulai cerita singkat saat refreshing ke Bali pada bulan Maret 2012 kemarin. Lho, kok baru di posting sekarang?? Karena kemarin-kemarin lagi males mau posting menjulurkan lidah. OK, here we go...!!
Berangkat ke Bali tanggal 18 Maret 2012 malam, sekitar jam 20.00 WIB dengan Travel Cipaganti. Ngeng..... sampai Bali sekitar jam 02.30 WITA, turun di hotel The 101 Legian. Busyeet kepagian, karena ternyata hotel di booking jam 12.00 WITA, otomatis kita check in juga harusnya jam segitu. Luntang-lantung di lobi hotel mirip gelandangan sambil nguap sana nguap sini karena ngantuk. Ngobrol ngalur ngidul, akhirnya teman saya menghubungi temannya yang tinggal di daerah Tabanan Bali. Tujuannya sih minta antar jalan-jalan sekalian nunggu waktu check in tiba. Temannya teman saya menyanggupi, dan siap menjemput jam 09.00 WITA nanti. Ngobrol-ngobrol lagi, jam 08.00 WITA kedai Starbucks yang ada di hotel buka, karena pusing dan ngantuk, akhirnya ngopi dulu di kedai Starbucks (sebenernya sih kurang ngeh sama kopi racikan Starbucks, maklum lidah ndeso baru kerasa kalau nyruput kopi asli yang hitam, tapi apalah daya dari pada ngantuk). Nggak lama kemudian temannya teman saya datang menjemput.

19 Maret 2012
Langsung cabut dari hotel, jalan-jalan sebentar lihat monumen Bom Bali di sekitar jalan Legian.












Habis itu lanjut lihat suasana pantai Kuta.












Setelah puas bermain dengan suasana pantai, perjalanan di lanjutkan ke area wisata yang adem bin sejuk, Hutan Mangrove di Denpasar Bali.












Keliling-keliling Hutan Mangrove sampai sore hari, akhirnya memutuskan balik ke hotel. Sampai hotel check in, mandi, dan langsung tiduuurrrr. Capek prends.

20 Maret 2012
Hari kedua di Bali dilanjutkan berwisata bersama travel lokal. Start mulai jam 09.00 WITA. Tujuan pertama adalah nonton Barong Dance di daerah Batubulan.

















Sehabis nonton Barong Dance perjalanan di lanjutkan ke daerah Kintamani, lihat pemandangan Danau dan Gunung Batur sambil istirahat makan siang.












Setelah kenyang dan puas menikmati kesejukan dataran tinggi Kintamani, perjalanan dilanjutkan ke Pura Tampaksiring.












Dari Pura Tampaksiring perjalanan dilanjutkan ke Pasar Sukowati. Di Pasar Sukowati, saya sendiri malas untuk masuk, cuma nongkrong di warung cari minuman. Entah kenapa saya kurang begitu suka shopping. Setelah teman saya beserta teman-temannya yang lain selesai belanja, perjalanan dilanjutkan pulang menuju hotel. Sampai hotel mandi, dilanjutkan nongkrong. Kemana?? Ah... lagi-lagi cuma ngopi di kedai Starbucks yang ada di hotel. Menikmati segelas kopi plus sebungkus rokok sampai malam, lalu tidur.

21 Maret 2012
Hari ketiga jalan-jalan kembali bersama temannya teman saya yang tinggal di Bali. Jam 08.00 WITA sudah di jemput, siap-siap menuju Pantai Nusa Dua. Sampai di sana gerimis, karena sejak berangkat cuaca memang mendung. Alhasil niatan untuk mencoba paralayang di Pantai Nusa Dua kandas sudah. Mau photo-photo juga males, karena gerimis. Setelah istirahat sejenak, diputuskan untuk pulang saja. Begitu perjalanan pulang, lha kok ndilalah cuaca terang, akhirnya mampir sejenak ke Pantai Kuta.












Puas jalan-jalan plus nonton orang surfing sampai sore. Kembali ke hotel. Packing dan siap check out. Setelah keluar hotel, masih bersama temannya teman saya, kami semua diajak mampir dulu ke rumah beliau di daerah Tabanan. Istirahat sejenak, terus lanjut ke Tanah Lot.












Di tanah lot sampai sore hari, terus kembali ke rumah temannya teman saya. Packing dan siap pulang. Cari bis untuk mengantar pulang ke Jember. Alhamdulillah sampai di rumah dengan selamat jam 03.00 WIB. Lumayan puas. Cukup sekian dan terima kasih. tersenyum lebar 
Wassalamu'alaikum.


share on facebook

0 Komentar:

Post a Comment